Back To HOME

Minggu, September 13, 2009

Perbaikan PAI menjelang Lebaran













Fasilitas OW PAI Diperbaiki

MENGHADAPI membludaknya pengunjung saat lebaran tahun 2009, Dinas Pariwisata, Seni, Pemuda Seni, dan Budaya (Disporasenbud) Kota Tegal melakukan perbaikan fasilitas.

Selain membuat dua titik tempat parkir, jalan dalam OW PAI juga diperbaiki. Kepala Disporasenbud Kota Tegal Ir HM Wahyudi saat dikonfirmasi disel-sela tinjuan, Jumat (11/9) kemarin mengatakan, saat lebaran tahun ini pengunjung OW PAI Tegal dipastikan membludak. Hal ini disebabkan banyaknya fasilitas tanmbahan, seperti water boom, monumen Bahari, serta kapal apung resto. Belum lagi fasilitas lain, seperti adanya tempat parkir dan perbaikan jalan di dalam OW PAI.

"Walaupun tempat parkir dan jalan belum bisa diaspal, karena mulai H-7 alat berat tidak bisa lewat. Tapi baik tempat parkir maupun jalan sudah kami urug dan dipadatkan sehingga t idak mungkin berserakan," kata Wahyudi.

Menurut Wahyudi, untuk kenyamanan pengunjung, karena sudah ada tepat parkir. Maka pihaknya minta tidak ada pengunjung yang membawa kendaran, baik mobil maupun sepeda motor di tepi pantai. Sehingga bisa menikmati sepuasnya, karena tidak ada kendaraan yang mondar mandir di tepi pantai.

"Untuk keamanan dan kenyaanan bersama, kami minta petugas yang menjaga kendaraan pengunjung untuk menarik tarif yang wajar. Tidak berlebihan, karena menggunakan kesempatan lebaran. Bagi pedagang, kami minta untuk ikut menjaga kebersihan pantai," tuturnya.

Ditambahkan Wahyudi, selain fasilitas tersebut, setiap lebaran pihaknya juga menyiapkan perahu wisata. Namun pihaknya memberikan peringatan dini kepada para pemilik perahu wisata, agar memperhatikan aturan, baik kelaikan perahu, mengangkut penumpang tidak berlebihan, serta membawa alat pelampung. Hal serupa juga berlaku bagi kereta kelinci, agar memperhatikan aturan seperti perahu wisata.

Source : Radar Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik DIbawah ini untuk Tambahan Penghasilan

Online Status

JAM