Back To HOME

Kamis, Oktober 22, 2009

Sekretaris Daerah Himbau SKPD dan Kepala Desa/ Lurah Untuk Antisipasi Terjadinya Bencana Alam di Ngawi


Bencana datang tidak diundang. Bencana datang tidak direncanakan. Bencana dapat terjadi karena hal yang disengaja atau pun tidak sengaja. Hal ini yang coba ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Ngawi, H. Mas Agoes Nirbito MW SH. M.Si dalam Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Kepala Desa / Kelurahan se Kabupaten Ngawi (20/10/09) di Pendopo Widyagraha. Beliau menambahkan bahwa pengalaman yang telah terjadi, setiap terjadi bencana alam, penanganan seringkali terlambat, maka untuk mengantisipasi berbagai bencana yang mungkin terjadi seiring terjadinya perubahan musim ini, ”saya menghimbau kepada SKPD dan Kades/Lurah di Ngawi untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga secara cepat dan akurat, maka dari itu, Rakor kali ini haruslah benar-benar dipahami sebaik baiknya, karena Ngawi adalah Endemi banjir dan banjir selalu menyisakan wabah penyakit yang perlu juga mendapat perhatian serius dari kita semua”, Tegas beliau.

Selain bencana, hal yang mendapat perhatian serius dari Rakor yang diikuti semua SKPD dan Kades/Lurah se Kab.Ngawi ini adalah penyelenggaraan Pemerintahan Desa terkait administrasi keuangan, hukum dan peraturan perundang-undangan yang seringkali berganti. ”Benturan terjadi dikarenakan perbedaan pemahaman peraturan hukum dan perundang-undangan, untuk itu melalui Rakor ini, pembenahan pembenahan dilakukan sehingga nanti penyelenggaraan Pemerintahan Desa bisa berjalan lancar dan Pemkab akan mengirim team ke desa-desa untuk memberikan pembinaan tentang pengelolaan administrasi keuangan, hukum, dan peraturan perundang-undangan”, Sambung Sekretaris Daerah.
Bupati Ngawi dr. H Harsono dalam kesempatan yang sama menambahkan, bahwa rakor itu penting untuk menjalin komunikasi antar Pemkab dengan semua SKPD dan perangkat Desa/ Kelurahan sehingga bisa menghasilkan solusi yang terbaik bagi semua pihak. ” kalau solusi telah ditemukan, kita akan merasa aman, amin, dan uman ”kelakar beliau. Beliau juga mengharapkan, agar para camat mampu memberi warna bagi perangkat desa untuk menggerakan pelaksanaan pembangunan khususnya infrastruktur dan ekonomi kerakyatan di pedesaan.” dan sekarang telah dimulai pembangunan di tingkat Kabupaten”, ujar beliau mengakhiri sambutannya.

Sumber : Humas Ngawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik DIbawah ini untuk Tambahan Penghasilan

Online Status

JAM