Back To HOME

Kamis, Oktober 08, 2009

SK PNS seharga 80 sd 100 jt?




Hari-hari terakhir minggu ini warnet lumayan rame kembali dikunjungi para pengunjung "musiman". Pengunjung musiman yang dimaksud disini adalah pengunjung yang datang ke warnet begitu ada info tentang pembukanaan lowongan baru untuk pekerjaan PNS ( Pegawai Negeri Sipil ).
PNS ini pula yang nampaknya mulai menggeliat-kan dunia IT di lingkungan Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Kota. Karena pasca sosialisasi tentang e-Government semua pemerintah daerah se-Indonesia saling berlomba-lomba membangun website Pemerintah Daerah.
Dan sehubungan dengan website pemda itu pula, maka muncullah wacana untuk me-maintenance dan mem-promote-kan website masing-masing pemda.
Salah satu TRICK nya yaitu menyantumkan pengumuman lowongan Kerja PNS melalui website masing-masing pemda. Sehingga mau tidak mau masyarakat yang membutuhkan info tersebut harus bisa mengunjungi website pemda tersebut.

Namun, begitu para pengunjung datang ke warnet, tapi belum ada juga lowongan yang diharapkan. Maka terjadilah obrolan ringan antar masing-masing pengunjung. Nah, dari obrolan itu pula muncul tema "Aku kemarin ditawarin bisa lolos PNS lho? tapi harus siap2 dengan dananya.". Dari kisaran 80 sampai dengan 100 jt dana yang dimaksud dalam obrolan tersebut.
Begitulah fenomena yang terjadi akhir-akhir ini. Dimana kita harusnya saling ber-introspeksi mendengar dan melihat di tv tentang musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sumatera sana.
Bencana yang menimpa manusia baik yang bagus akhlaknya maupun yang tidak bagus akhlaknya. Karena sebenarnya tugas manusia diciptakan adalah hanya untuk beribadah, bukan untuk yang lainnya. Adapun kebutuhan pokok, sekunder, tertier dan seterusnya harusnya diposisikan sebagai ALAT untuk mencapai tujuan "IBADAH" tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik DIbawah ini untuk Tambahan Penghasilan

Online Status

JAM